JASA PEMBUATAN REPOSITORY EPRINTS

1
1 minute, 43 seconds Read

EPrints adalah aplikasi berbasis web (open source) yang biasa dipakai oleh institusi pendidikan khususnya perguruan tinggi / Universitas / Akademi untuk membangun repository (tempat penyimpanan digital). Repository bisa berbentuk arsip, misalnya makalah penelitian serta karya-karya ilmiah lainnya (skripsi, tesis, disertasi, monografi, orasi ilmiah dll). Selain itu EPrints juga bisa digunakan untuk menyimpan gambar, data penelitian dan suara dalam bentuk digital.

Sistem repository opensource yang pertama kali dikembangkan oleh School of Electronics and Computer Science, Universitas Southampton, Inggris sejak tahun 2000 lalu ini tidak hanya dapat diakses oleh civitas akademik kampus pemilik repository semata. Masyarakat umum yang membutuhkan dokumen referensi juga dapat memperoleh akses ke sistem tersebut. Sifatnya yang opensource dibawah lisensi GPL memungkinkan perangkat lunak ini dapat dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perguruan tinggi.

EPrints dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dalam penyimpanan objek digital, metadata serta mendukung berbagai layanan yang lebih luas dalam sebuah intitusi. Penjelasan lebih detil tentang EPrints bisa Anda baca di sini – eprints.org.

Reposytory – Eprint

Keunggulan E-Prints

Eprints pada ranah perguruan tinggi tentu dapat memudahkan dalam proses pembelajaran, dan penelitian baik mahasiswa maupun dosen. Melalui eprints beragam materi perkuliahan dapat diperoleh. Dengan mengunggah hasil karya di eprints dapat memudahkan penulis dalam memperoleh review dari orang lain sehingga dapat membuka lebih banyak sudut pandang. Selain itu, melalui eprints mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum yang akan melakukan penelitian dapat memperoleh banyak referensi dari penelitian serupa yang telah dilakukan sebelumnya sehingg dapat memunculkan inovasi-inovasi baru kedepannya. Tanpa perlu takut terjadi plagiasi, eprints tetap menjunjung tinggi hak cipta karya ilmiah yang diunggah.

Di Indonesia penggunaan repository berbasis eprints lebih populer dibanding program serupa Dspace. Berikut beberapa perguruan tinggi terkenal yang sudah memanfaatkan eprints di Indonesia.

Eprints tidak bisa diinstall di shared hosting, Eprints hanya dapat diinstall manual di Hosting berbasis VPS. Oleh karena itu karena instalasinya lebih rumit maka harga untuk pembuatan Eprints biasanya lebih mahal dibanding pembuatan OJS atau sejenisnya

Jika Anda berniat untuk membuat institutional repository perguruan tinggi/ universitas berbasis EPrints, Anda bisa menghubungi kami. Kami akan bantu mengerjakannnya secara profesional, cepat dan aman. 


  • Jasa Instalasi SISTER

    Jasa Instalasi SISTER

    Jasa Instalasi SISTER di Cloud Server


  • Jasa Pembuatan OJS Murah

    Jasa Pembuatan OJS Murah

    Jasa pembuatan ojs jurnal kami menyediakan akses ke tema OJS yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jasa Instalasai OJS(Open Journal System) adalah aplikasi perangkat lunak sumber terbuka untuk mengelola dan menerbitkan jurnal ilmiah.


  • How to use our one night hookup app to get your perfect match

    How to use our one night hookup app to get your perfect match If you are looking for a one night stand, you’ve arrived at the best spot! our one night hookup app can help you find your perfect match in no time. very first, install the app and produce a free account. when you’re…


  • Lovoo Evaluation 2021

    Es ist wirklich offensichtlich das sollten sind richtig sind hier kümmern Sie sich um|Liebe|sorgen|Wert} anständig Matchmaking Websites, und Sie möchten mehr über alle erfahren sie vor dem Bezahlen und / oder abonnieren. Auf LOVOO finden Sie es gibt das Ideal Ökosystem finden Punkte Verbraucher von überall her der Planet, kennenlernen sie, erstellen neu Freunde, und…


  • Pourquoi le faire J’ai toujours Sélectionnez le Mauvais Dames?

    Certains gars (et femmes) souvent dupliquer union erreurs. Il y a certainement un simplicité et compétences qui inclut faire l’exact même chose encore et encore. Nous ciblons inconsciemment femmes qui entrent les nôtres Profil familier. Nous éduqués nous-mêmes dire trucs elle désirs entendre, alors nous avons appris que elle répondre notre approche telle que peut…


Similar Posts

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *